Tips Membeli Samurai Jepang

     Sumber Gambar : Gakuranman.com


Ketika berbicara tentang pedang samurai, ada cukup sedikit terminologi yang bisa dipahami untuk kolektor baru. Tapi saya ingin memudahkan bagi siapa saja untuk menemukan pedang samurai kualitas yang baik yang dapat bertahan seumur hidup, tidak peduli apakah Anda sedang mencari salah satu pedang samurai yang sangat dicari yaitu pedang Chen untuk berperang, atau hanya pedang berkualitas untuk digantung di mantel.

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan untuk membeli pedang samurai baru adalah jenis dan kualitas pisau. Anda perlu memastikan dan memilih pisau yang memiliki "tang penuh".  "Tang penuh" berarti bahwa pisau dan bagian dari pedang di bawah (Tsuka) adalah merupakan salah satu bagian panjang baja. Jika Anda mendapatkan pedang yang tidak memiliki "tang penuh", maka Anda pada dasarnya membelinya untuk digantung di dinding dan tidak lebih dari itu.

Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pedang adalah jenis baja yang digunakan. Pada dasarnya ada 3 jenis baja, 420 J2 (Stainless steel), High Carbon, dan baja lipat. Jika Anda mencari pedang untuk pertempuran, anda perlu baja high carbon atau berkarbon tinggi yaitu baja dengan kualitas yang sangat tinggi, namun baja lipat adalah yang terkuat.

Sebuah pisau baja lipat biasanya terbuat dari baja karbon tinggi. Perbedaannya adalah bahwa pisau baja terlipat adalah dibuat dengan cara melipat baja berulang-ulang sampai memadai. Beberapa orang mengatakan bahwa pisau baja karbon tinggi yang baik bisa sama kuat sebagai pisau baja dilipat. Para pandai besi untuk Pedang jenis nihontō Thaitsuki mengklaim telah menguasai bentuk menempa pisau baja karbon tinggi yang sama kuat jika tidak lebih kuat dari banyak pisau baja dilipat.


Ketika memilih pedang samurai pada dasarnya ada 3 gaya yang berbeda yang bisa dipertimbangkan yaitu pedang katana, pedang wakizashi dan pedang Tanto. Pedang Katana Jepang itu adalah yang paling populer di kalangan kolektor dan seni bela diri.

Pedang katana adalah yang pertama dan masih yang paling populer dari semua pedang samurai. Pisau biasanya memiliki panjang 29 " dengan panjang keseluruhan sekitar 40". Pedang wakizashi adalah pisau pendamping lebih pendek dari pedang katana. Pertama-tama kita melihat pedang wakizashi selama periode Muromachi (1568-1603). Pedang wakizashi memiliki panjang sekitar 18 " dan hanya boleh dibawa oleh samurai. 


Menurut catatan,  baik katana dan wakizashi sangat populer untuk beberapa ratus tahun berikutnya. Pedang samurai terkecil akan menjadi pedang tanto atau keris.Awalnya pedang tanto memiliki panjang lebih kurang 12 " tapi tidak luar biasa untuk menemukan tanto dengan panjang 15".

Mengumpulkan pedang Samurai adalah  sangat populer bagi banyak orang Amerika. Sesuatu yang menjadi semakin populer adalah seni bela diri yang menggunakan pedang samurai untuk memerangi dan memotong latihan. Pedang yang paling populer dan terjangkau samurai asli adalah Pedang Chen Paulus. Anda dapat menemukan Pedang Paulus Chen praktis yang layak untuk  Pedang Katana dengan harga di bawah $ 200. 


Jika Anda mencari pedang yang sedikit lebih mahal, anda dapat membeli Paulus Chen Bushido Katana atau Katana Anggrek yang akan bertahan seumur hidup. Anggrek dan Bushido juga merupakan sebuah pedang wakizashi dan Tanto.

Kesimpulannya, hal yang paling penting ketika membeli pedang  bahwa Anda tahu apa jenis pisau pedang yang akan Anda dapatkan. Jika Anda ingin pedang fungsional pastikan bahwa Anda tidak mendapatkannya hanya untuk digantung di dinding. Jika tidak jelas, jangan ragu untuk menghubungi toko untuk menanyakannya.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment