Tips Memilih Jenis Kursus Bahasa Inggris Online yang Tepat

 

Mengapa anda sebaiknya mengikuti kursus bahasa inggris online? Sekedar berbagi pengalaman saja, sy pribadi merasa bahwa mengambil waktu untuk kursus bahasa inggris online lebih praktis. Beberapa alasannya adalah :

  • kesibukan sebagai pekerja kantoran sehingga mungkin agak sedikit malas meluangkan waktu lagi setelah jam kantor atau di hari libur untuk mengikuti kursus.
  • karena biaya kursus saat ini yang sangat mahal
  • malas mengikuti tes karena takut di tempatkan di level kelas basic...(^___^ vv)
  • sy termasuk orang yang kurang setuju dengan metode belajar bahasa inggris yang terlalu banyak teori tentang grammarnya.  Ya karena menguasai bahasa itu sejatinya adalah skill, dan bukan knowledge. Sama halnya saat kita belajar menyetir mobil atau motor, mungkin kita tahu teori menjalankan mobil dimana posisi persenelan harus dalam keadaan normal sebelum gas dinyalakan, lalu kemudian starter di nyalakan, lalu kopling diinjak lalu kita memasukkan ke gigi 1 dan melepaskan kopling pelan pelan sembari menginjak gas......dst. tapi belum tentu kita benar benar bisa mengendarainya. Itulah mengapa metode pembelajarannya pun seharusnya memiliki porsi yang lebih besar pada conversation. Grammar tetaplah perlu, tapi conversation harus memiliki porsi yang lebih besar.

 Berapa lama waktu yang sy dan anda butuhkan untuk menguasai bahas inggris?


Mari kita sama sama menghitung : 6 Thn di SD + 3 Thn di SMP + 3 Thn  di SMU + 6 Bulan di Kuliahan. Selama lebih kurang 12.5 tahun kita mendapatkan mata pelajaran bahasa inggris, namun berapa persen yang kemudian  bisa mengobrol panjang lebar dengan bule..??? 

Berapa lama yang dibutuhkan seorang bayi di inggris atau amerika menguasai bahasa inggris? atau setidaknya mampu berkomunikasi dengan bule???

jawabannya : 1-2 tahun saja... sebelum mereka melewati usia balita...
mengapa : itu karena mereka belajar dengan conversation yang melibatkan skill melihat, mendengar, dan merasakan sendiri arti dari bahasa yang dipelajari. Sama halnya saat kita belajar meyetir mobil. Kita baru akan mampu menguasainya saat melihat, mendengar, dan merasakan sendiri suasana dan keadaan saat mengendarainya.


Apakah kemudian bayi bayi ini akan lulus ujian test grammar?


Jawabannya : TIDAK

Mengapa : Tentu  anda dan saya akan mengatakan Itu karena mereka belum bisa tulis menulis. Tidak penting untuk membahas ini. Sy hanya ingin mengatakan bahwa Grammar menjadi hal yang mudah dipelajari saat kita telah mampu menggunakan bahasa inggris dalam conversation. Sama halnya saat di sekolah dulu kita belajar mata pelajaran bahasa indonesia. Semuanya menjadi lebih mudah bukan? itu karena kita telah menguasai conversationnya.
Itulah sejatinya bahasa adalah alat komunikasi, hanya akan berguna jika kita menguasainya untuk berkomunikasi. 

Nah sy telah mengambil kursus di eCompusoft Online English Training. Metode pembelajaran bahasa inggris online yang benar benar berbeda dari apa yang di dapatkan sebelumnya. Menurut informasi di Website eCompusoft Online English Training bahwa materi yang disajikan adalah hasil pengalaman Mr. Teguh Handoko dalam mengajarkan bahasa inggris di lembaga bahasa inggris sejak tahun 1987.

Sama seperti ilustrasi seorang bayi yang menguasai bahasa ibunya, E Compusoft English Training  menggunakan “Mother Language” serta perpaduan “Communicative Technique” and “Full Conversation System”. Sy pribadi sangat kagum bagaimana ternyata dapat memiliki SKILL Berbahasa Inggris dengan MUDAH dan CEPAT.

Sy tidak serta merta mengatakan ini tanpa bukti, silahkan anda mencoba materi tantangannya di website eCompusoft Online English Training dan merasakan sendiri perbedaannya DISINI :






 



 


No comments:

Post a Comment